Manfaat Rebung Kering untuk Penderita Diabetes & Jantung Koroner

Satu lagi produk komunitas Mata Kelik, yaitu rebung kering. Yaitu pucuk bambu (bamboo shoots) yang telah diolah untuk bahan campuran sayuran.

Bagi masyarakat Kalimantan Barat, terutama bagi masyarakat Dayak, Melayu dan Cina, sayur rebung sudah dikenal sudah sejak jaman bahoela.

Walau demikian, belum semua pembaca mengetahui manfaat mengkonsumsi sayur rebung ini. Terutama fungsinya bisa mengurangi resiko Jantung Koroner dan Diabetes.

Sebab tumbuhan ini mengandung serat yang tinggi. Berdasarkan penelitian, serat pangan rebung  sekitar 2,56 persen, lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis sayuran tropis lainnya, seperti kecambah kedelai (1,27 persen), pecay (1,58), ketimun (0,61), dan sawi (1,01). Selengkapnya silakan lihat di blog pencinta herbal ini.

Kemasan Rebung Kering Rp 10,000
Karena itu, Komunitas Mata Kelik menjual rebung yang telah dikeringkan (supaya tahan lama) kepada para anggota komunitas lagi, namun kini dalam kemasan yang menarik dengan keterangan khasiat dan kandungannya.

Rebung kering buatan Mata Kelik ini, cocok sekali disambal, atau dicampur dengan jamur, daging, dan campuran lauk pauk lainnya. 


Selamat Mencicipi
Next Post Previous Post